Selasa, 20 Februari 2024

aku harap, kamu tidak pernah menyerah

 aku sering bertanya pada Tuhan wan, kenapa ya jalan kita seperti ini?

apa tidak ada jalan normal yang bisa ditempuh, seperti orang-orang pada umumnya maksudku

lucunya, aku masih mengagumimu dengan segala ketidak-tampakan wujudmu dan ketidak-hadiranmu

awan, sekarang aku sedikit tahu betapa tidak mudahnya jalan yang sedang kau tempuh ini 

tahu dari mana? Tuhan memberitahuku 

kenapa Tuhan baru memberitahuku ya wan? mengapa baru sekarang? 


wan, aku pernah berada di fase takut menyebut namamu kepada Tuhan, takut jika aku terlalu memaksakan kehendak Nya, takut jika aku tidak bersikap adil pada masadepanku karena terlalu banyak menyebut namamu dalam doaku

takut jika apa yang kuminta bukanlah hal yang terbaik yang bisa Ia rencanakan, untukmu dan untukku

karena itu aku hanya meminta, menunjukkan dan memberiku seseorang yang terbaik 

lalu, salah satunya aku merasa Ia membuatmu menghubungiku lagi wan, apakah itu jawaban Nya?

selanjutnya ketika hatiku benar-benar yakin akan menyebutkan namamu

aku berdoa, meminta Tuhan memberikan jalan 

bahwa, jika bukan kamu, maka aku meminta Nya menghapuskan perasaanku 

aku memasrahkan perasaanku untuk diatur sedemikian rupa dan diambil alih kendali oleh Nya

jika ada kesempatan orang itu adalah kamu, maka aku meminta Nya menjaga perasaanku 

kemudian Ia memberitahuku wan, apa-apa yang kamu lakukan selama ini 

aku tidak tahu apakah ini benar-benar jawaban, atau Tuhan sedang mengujiku saja

satu yang ku tahu, aku semakin mengagumimu dengan wujud yang tidak kau tampakkan itu, aku merindukanmu 

tahu tidak? aku merasa kamu benar-benar bertumbuh wan, baik sekali Tuhan memperlihatkan versi lama dan versi jauh lebih baikmu kepadaku

tapi aku masih menunggu kejutan-kejutan lain darimu wan 

baik itu untukku, atau untuk orang lain  

aku masih akan selalu percaya dengan rencanaNya, dengan rencanamu juga 


awan, semoga Tuhan selalu memeluk mimpi-mimpimu, mewujudkan doa mu satu persatu ya

maaf jika aku juga berdoa semoga setidaknya pernah ada namaku didalamnya, barangkali Tuhan memilihnya sebagai salah satu atau beberapa doa yang ia wujudkan 

jika tidak, aku yakin semua ini adalah jalan-Nya

semoga doaku dan doamu bertemu di langit

semoga doaku dan doamu saling bertaut 

aku ingin melihatmu bertumbuh wan, aku ingin melihat versi terbaikmu, denganku


wan, semoga segera kita bisa bertemu ya, jarak sedang membunuhku perlahan 

aku sedang berdoa, aku berharap kita dipertemukan dalam waktu yang lama

selama ini bagaimana bisa seseorang mengagumi dalam waktu yang lama tanpa beratatap muka, tanpa berkomunikasi dengan mudahnya

Tuhan baik sekali ya, aku sering melamunkan apa rencana Nya dibalik semua ini, proses yang benar-benar tidak mudah

semoga kita bertemu lagi dengan segala rencana ketidaksengajaan Nya yang indah 

jika tidak, aku berharap kamu tidak pernah menyerah

tidak pernah menyerah terhadapku wan 

perihal jarak yang menersak, aku yakin dia bukan lawan sepadan jika doa sepasang yang saling bertemu di langit 

awan, akupun sedang bertumbuh, tolong tunggu aku sedikit lebih lama lagi ya? 

aku ingin memberikan versi terbaikku, untukmu juga


-- now playing "kirari" - ikimonogakari 

Tidak ada komentar: